PERANAN SOSOK ORANG TUA

Standar


Sahabat bintang, ini sebuah renungan bagi kita semua khusunya bagi sahabt yang masih mempunyai kedua orang tua lengkap yaitu ayah dan ibu nya. Patut kita sadari perjuangan mulia mereka sampai sekarang untuk membesarkan kita mulai dari lahir hingga saat ini tidak lepas dari keringat orang tua selama ini. Begitu besar pengabdian mereka, ibu yang selalu mengayomi, mendidik, mengarahkan, bahkan rela setiap hari, siang, malam memikirkan anak-anaknya untuk lebih baik. begitupun dengan sosok seorang ayah yang tiap hari pergi pagi pulang petang bukan berarti dia tidak sayang kepada anaknya, bahkan demi anaknya sekolah mengais pendidikan yang layak beliau rela banting tulang mencari nafkah untuk keluarga. Ini sosok mereka.

 


satu pasang orang tua bisa menyayangi 10 anak-anaknya rela berkorban sekali pun itu nyawanya, tapi belum tentu 1 anak bisa menyayangi penuh seperti mereka. Kisah ini sangat menggugah hati saya ketika salah seorang peserta training yang menceritakan kisah dirinya bersama orang tuanya. Bahkan dia juga bepesan kepada kita bahwa selama masih ada orang tua kita sayangi dulu mereka jangan sampai menyesal jika mereka sudah tiada bahkan beliau juga berpesan yang sangat mendalam.

“jangan membuat mereka menangis karena kegagalan kita tapi buatlah mereka menangis karena karya dan prestasi kita”

kata-kata ini yang menggugah dan membuat bangkit dari setiap kemalasan yang ada, ketidak mauan untuk berubah,bangkit akan tetapi dengan pesan ini motivasi muncul seperti halnya mobil yang sudah habis bensinya dan diisi kembali denga bensin yang full.

terimakasih untuk sahabat yang selalu mengingatkan…

 

 

Muhammad ikhsan hidayat 
Bintang  Training Center (BTC) Generation
085222018851

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s