100 RIBU UNTUK MENGGERAKAN TANGAN

Standar

apa kabar sahabat bintang?

kembali lagi kita belajar bersama. Kali ini  ikhsan masih membahas tentang syukur juga sambungan dari tulisan-tulisan yang sebelumnya.

owh iya….sahabat bintang, sebelum ikhsan membahas judul pada tulisan ini ada kabar yang cukup menggembirakan. Alhamdulillah kali ini tangan kanan ikhsan sudah cukup baikan, bisa mengetik pakai dua tangan dan menekuk 90% juga bisa menulis dan sedikit menggambar untuk mengerjakan tugas-tugas kampus, bahkan sekarang bisa mengisi training lagi setelah pasca kecelakaan di lapangan sehingga tangan kanan tulang sikutnya lepas dan memerlukan perawatan yang intensip.

sahabat bintang,ternyata ada hikmah dibalik semua kejadian ini yang saya alami, kenapa?saya sudah bahas pada tulisan sebelumnya yang membahas didalamnya tentang mensyukuri anggota tubuh kita yang Allah SWT berikan kepada kita. Mata yang bisa melihat dan berkedip setiap saat tanpa kita suruh, kaki yang bisa melangkah kemana pun kita ingin tuju kaki selalu menempuhnya, Tangan yang bisa bergerak mengambil benda-benda,memeberi sedekah dsb. Semua anggota tubuh yang Allah berikan kepada kita itu tida adak ada bayarannya sepeser pun.

coba anda bayangkan,sob

dari kejadian yang saya alami ini, selama dua bulan tangan tidak bisa berfungsi normal sebagai mana mestinya akibat kecelakaan di lapangan. Bahkan dokter pun mengatakan untuk bisa normal beraktifitas normal saya perlu waktu tiga bulan dalam proses penyembuhannya. Terapi tiap minggu ikhsan jalani demi tangan supaya bisa kembali normal juga kontrol tiap minggunya.

sob, anda tahu? ternyata sehat itu MAHAL. kenapa saya katakan mahal. Memang benar. setiap kontrol tangan dengan tujuan bisa bergerak normal, tangan bisa lurus, nekuk, ambil barang-barang,menulis, makan, minum dll tiap minggunya mengeluarkan uang saku 100 ribu. Itu untuk bisa menekuk saja. udah sakit, tangan kita dipaksa nekuk mesti mengeluarkan uang lagi. kenapa saya lakukan tiap minggu. Ya itu demi kesehatan tangan kembali normal, sebab jika tidak seperti itu tangan kanan ini akan kaku, susah untuk digerakkan. setiap tangan kanan saya digerakan untuk bisa menekuk oleh akhlinya itu bunyi tulang ibarat engsel pintu yang berkarat kalau digerakkan bunyinya seperti ini…KReeeTTT….KRRReeeettt…KKKKrrrrEEEeet…nah, tangan ini pun tidak jauh seperti itu ketika digerakan bunyinya.

patut kita syukuri, sahabat

anggota tubuh kita yang bisa gerak normal ini.gunakan kepada kebaikan sesuai perintah Allah SWT.

anggota tubuh ini amanah, loh…bukan milik kita dan kita patut menjaganya juga menggunakan kepada kebaikan. anda yang normal anggota tubuhnya kan Allah tidah meminta bayaran, untuk berkedip, menggerakan tangan,kaki,mulut dan anggota tubuh lainnya Allah tidak menari bayarannya. Hanya kita harus mensyukurinya.

terbayang jika semua anggota tubuh yang kita miliki ini Allah menarip bayaran. untuk berkedip, satu kali kedip taroh harganya Rp.1000, untuk melangkahkan kaki Rp.5000/langkah, untuk menghirup udara Rp.10.000/tiap hirupnya….waaaawwww….perlu penghasilan berapa kita untuk membayar semuanya itu. Tidak terbayang bukan kalau semua anggota tubuh kita Allah menaripnya.

mudah-mudahan kita mensyukuri dari tiap anggota tubuh yang Allah titipkan kepada kita. Jangan pergunakan kepada hal yang tidak bermanfaat.

mudah-mudahan ini menjadi peringatan bagi kita semua dan kita ambil hikmahnya. bagai sahabat-sahabat bintang dimana pun anda berada mari kita do’akan semoga yang sedang kena musibah sakit atau apa pun itu mari kita do’akan bersama. semoga sakitnya itu menjadi penggugur dosa dan Allah sembuhkan dari penyakitnya itu juga diberi kesabaran pada dirinya.Aamiin….

sahabat bintang

muhammad ikhsan hidayat

083813647270

ingin belajar dan sharing lagi dengan saya hub 083813647270 atau di twitter btc_ikhsan bisa juga di jaring sosial FB muhammad ikhsan hidayat

nb: dapatkan buku “KULIAH!BUAT APA?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s